Diberdayakan oleh Blogger.
 
Rabu, 16 Mei 2012

Tips Jitu Mengatasi Marah Ketika Pacaran

0 komentar
Hampir setiap orang pasti pernah mengalami rasa marah, kecewa atau berantam ketika pacaran. Memang terkadang rasa marah itu sempat membuat kita frustasi dan kesal terhadap pacar kita, tapi disini kita ngasih tips buat ngatasi rasa marah ketika pacaran.

1. Bersikap tenang
Ketika pacar kita tidak sesuai dengan keinginan kita, atau melakukan kesalahan pasti kita langsung ingin marah dan meledak ledak, tetapi itu bukan jalan terbaik. Cobalah untuk bersikap lebih tenang mengatasi rasa marah kita. Ketika kita ingin marah, cobalah ambil waktu yang lebih panjang dan cobalah cari ruangan yang sepi atau jauh dari keramaian. Berfikir tenang dan rasional sambil mengingat kembali kenapa kita marah. Setelah merasa lebih enakan, cobalah untuk datangi lagi pacar kita dan ngomong baik baik.

2. Jangan bilang "Kamu selalu" dan "Kamu ga pernah"
Kata kata seperti kamu selalu aja begitu, atau kamu ga pernah ngertiin aku pasti sering terucap ketika kita kesal atau marah dengan pacar kita. Ternyata kata kata tersebut bisa semakin membuat masalah semakin rumit dan meruncing. Cobalah hindari kata tersebut dan cari kata yang lebih lembut dan bicara dengan jelas.

3. Jangan mengancam
Banyak dari kita yang langsung mengancam pacar kita ketika sedang marah, cobalah fokus terhadap masalah dan selesaikan dengan baik baik.

4. Jangan bilang "aku benci kamu"
Walaupun hati kita panas, tapi cobalah untuk menahan mengucapkan aku benci kamu, karena ucapan seperti itu sangat membuat pacar kita lebih tersinggung, cobalah mengkombinasikan dengan kata aku benci kamu jika kamu seperti itu, lebih pas kan?

5. Toleransi
Cara yang paling jitu ketika marah adalah berbicara lembut dan tidak terpancing emosi. Cobalah dinginkan hati anda dan ngomong dengan lembut. Cobalah lebih toleransi dan tempatkan diri anda diposisinya, mungkin marah anda akan sedikit mereda

6. Meminta maaf
Memang sulit sekali untuk mengaplikasikan poin ke 6 ini, karena terkadang ego kita sangat melarang kita untuk mengucapkan kata maaf. Kesannya kita selalu salah dan dia selalu benar. Tapi terkadang kata maaf sangat ajaib. Bisa membuat hati yang panas langsung dingin, sedingin es. Walaupun kita tidak salah cobalah untuk meminta maaf, toh demi hubungan yang langgeng kan? coba singkirkan ego anda.

7. Mengingat hal yang baik baik
Ketika marah, kita selalu berfikir dan berbicara dengan hati yang panas. Cobalah kombinasikan poin pertama dengan mengingat hal yang baik baik tentang pacar kita, seperti ketika dia merawat kita saat sakit, atau ketika dia memperhatikan kita. Mungkin anda akan langsung luluh, dan lanjutkan dengan bertanya baik baik seputar hal yang membuat anda marah tadi.

8. Jangan ngotot
Nah ini yang terkadang membuat pembicaraan yang sebenarnya sudah baik baik dan bahkan marah sudah mereda terpicu kembali. Ketika pacar kita sudah mengaku salah atau pembicaraan sudah selesai, jangan ngotot untuk menanyakan hal hal lain yang masih mengganjal. Masih ada hari lain. Itu hanya membuat dia merasa semakin tersudut.

9. Nasehat
Berikanlah nasehat dan omongan yang baik ketika pacar kita sudah mengaku salah. Tetapi ingat jangan sampai terlalu ngotot seperti poin ke 8. Berikanlah penjelasan kenapa anda tadi marah dan berikan solusi agar dia tidak mengulangi kesalahannya.



Leave a Reply

 
Tips Info dan Berita © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here