Diberdayakan oleh Blogger.
 
Senin, 14 Mei 2012

Peluru Es Yang Tidak Terdeteksi

0 komentar
Banyak dari kita yang bingung dengan "Peluru Es"
Ya, Sesuai dengan fungsi peluru, idenya adalah untuk membunuh, tetapi melakukannya sedemikian rupa bahwa tidak ada cara untuk melacak siapa yang menembakannya ( tidak meninggalkan jejak). Mungkin di Film2 sudah pernah kita melihatnya. Pertanyaannya.. Apakah ada?

Konsepnya, Peluru Es dibuat dari Es kering dan digunakan dengan senjata yang bisa melontarkan peluru es ini ke tubuh korban.

Beberapa contoh peluru es:



Membuat sepotong es menjadi peluru sudah pasti bisa, tetapi konsepnya senapan, pistol atau sejenisnya adalah memanasi peluru dan ini masih membingungkan, karena sudah pasti peluru es tersebut hancur ketika ditembakkan.

Tetapi, ada 1 material yang mirip seperti es dan bisa menjadi penggantinya. Gallium adalah Zat padat pada sekitar suhu kamar, tapi itu bukan logam yang sangat baik, agak rapuh. Jadi tidak tahu apakah apakah parameter yang bisa membuat peluru yang layak terpenuhi oleh Gallium, tapi yang pasti lebih tahan lama dibandingkan es kering!  



Galium meleleh tepat di atas suhu ruangan (apalagi suhu badan), sehingga peluru akan meleleh dalam tubuh sebelum tubuh dimasukkan pendingin.


Benjolan dari hasil tembakan gallium dapat ditemukan, akan tetapi, sang peluru es tersebut sudah dipastikan mencair dan tidak akan menunjukkan tanda tanda yang akan dapat di identifikasi.

Kesimpulannya : Suatu saat nanti mungkin dalam waktu dekat para engineer senjata akan mengembangkan peluru yang tak terdeteksi ini, kita tunggu saja perkembangannya ; mungkin memakai Dry Ice ( CO2 padat ) atau gallium atau bahkan akan menemukan material lain yang lebih baik lagi...


Leave a Reply

 
Tips Info dan Berita © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here